Minggu, 08 Desember 2013

No. 1

Public Class Form1
    Dim total As Long
    Dim formatharga As Long
    Sub buattable()
        ListView1.Columns.Add("Kode Pelanggan", 60, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Nama Pelanggan", 70, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Tipe", 70, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Biaya Beban", 60, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Jumlah Pemakaian", 90, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Total Tagihan", 90, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("daerah", 60, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Pajak", 70, HorizontalAlignment.Center)
        ListView1.Columns.Add("Pembayaran", 90, HorizontalAlignment.Center)

        ListView1.View = View.Details
        ListView1.GridLines = True
        ListView1.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitable()
        Dim a As New ListViewItem
        With a
            a.Text = kp.Text
            a.SubItems.Add(np.Text)
            a.SubItems.Add(tip.Text)
            a.SubItems.Add(bb.Text)
            a.SubItems.Add(jp.Text)
            a.SubItems.Add(tt.Text)
            a.SubItems.Add(pem.Text)
            a.SubItems.Add(dae.Text)
            a.SubItems.Add(paj.Text)


            ListView1.Items.Add(a)

        End With
    End Sub

    Private Sub Label2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label2.Click

    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        kp.Items.Add("PAB-MED-100")
        kp.Items.Add("TOK-BEL-101")
        kp.Items.Add("SWA-BEL-102")
        kp.Items.Add("RUM-MED-103")

        ListView1.Columns.Add("Kode Pelanggan", "Kode Pelanggan")
        ListView1.Columns.Add("Nama Pelanggan", "Nama Pelanggan")
        ListView1.Columns.Add("tipe", "tipe")
        ListView1.Columns.Add("Daerah", "Daerah")
        ListView1.Columns.Add("Biaya Beban", "Biaya Beban")
        ListView1.Columns.Add("Harga_kwh", "Harga_kwh")
        ListView1.Columns.Add("Jumlah_Pemakaian", "Jumlah_Pemakaian")
        ListView1.Columns.Add("Total_Tagihan", "Total_Tagihan")
        ListView1.Columns.Add("Pajak", "Pajak")
        ListView1.Columns.Add("Pembayaran", "Pembayaran")

        ListView1.View = View.Details
        ListView1.GridLines = True
        ListView1.FullRowSelect = True




    End Sub

    Private Sub kp_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kp.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Right(kp.Text, 3)
        If x = "100" Then
            np.Text = "rinaldi kurniawan"
        ElseIf x = "101" Then
            np.Text = "buyung alamsyah saputra"
        ElseIf x = "102" Then
            np.Text = "rinaldi jambak"
        ElseIf x = "103" Then
            np.Text = "munawar khalil"
        End If

        x = Microsoft.VisualBasic.Left(kp.Text, 3)
        If x = "PAB" Then
            tip.Text = "pabrik"
            bb.Text = 25000
        ElseIf x = "TOK" Then
            tip.Text = "toko"
            bb.Text = 25000
        ElseIf x = "SWA" Then
            tip.Text = "swalayan"
            bb.Text = 15000
        ElseIf x = "RUM" Then
            tip.Text = "rumah"
            bb.Text = 10000
        End If

        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(kp.Text, 5, 3)
        If x = "MED" Then
            dae.Text = "medan"
        ElseIf x = "BEL" Then
            dae.Text = "belawan"
        End If
    End Sub

    Private Sub jp_keypress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles jp.KeyPress
        If Asc(e.KeyChar) = 13 Then
            tt.Text = Val(bb.Text) * jp.Text
            paj.Text = Val(tt.Text) * 0.1
            pem.Text = Val(tt.Text) + Val(paj.Text)
        End If

    End Sub

    Private Sub ListView1_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ListView1.SelectedIndexChanged

    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        isitable()
        Dim a As New ListViewItem
        With a
            a.Text = kp.Text
            a.SubItems.Add(np.Text)
            a.SubItems.Add(tip.Text)
            a.SubItems.Add(bb.Text)
            a.SubItems.Add(jp.Text)
            a.SubItems.Add(tt.Text)
            a.SubItems.Add(pem.Text)
            a.SubItems.Add(dae.Text)
            a.SubItems.Add(paj.Text)


        End With

        MsgBox("DATA BERHASIL DISIMPAN", MsgBoxStyle.Information, "PESAN")

    End Sub

    Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        kp.Text = ""
        np.Text = ""
        tip.Text = ""
        dae.Text = ""
        bb.Text = ""
        jp.Text = ""
        tt.Text = ""
        paj.Text = ""
        pem.Text = ""
    End Sub
End Class









 No. 2
Public Class Form1

    Private Sub Label3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label3.Click

    End Sub

    Private Sub TextBox4_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles pin.TextChanged

    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        np.Items.Add("rinaldi kurniawan")
        np.Items.Add("buyung")
        np.Items.Add("jambak")
    End Sub

    Private Sub np_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles np.SelectedIndexChanged
        Select Case np.Text
            Case Is = "rinaldi kurniawan"
                gol.Text = "IIIA"
            Case Is = "buyung"
                gol.Text = "IIIB"
            Case Is = "jambak"
                gol.Text = "IIIC"
        End Select

        Select Case np.Text
            Case Is = "rinaldi kurniawan"
                gaj.Text = "1500000"
            Case Is = "buyung"
                gaj.Text = "2500000"
            Case Is = "jambak"
                gaj.Text = "3500000"
        End Select


    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        paj.Text = 0.15 * Val(gaj.Text)
        gb.Text = Val(gaj.Text) - Val(paj.Text) - Val(pin.Text)
    End Sub
End Class



Tidak ada komentar:

Posting Komentar